Showing posts with label Kuliah. Show all posts
Showing posts with label Kuliah. Show all posts

Jangan bikin asik untuk ninggalin yang gak asik

Kayak cerita fiksi berikut ini. Mimin pacaran dengan Maman. Awal-awal jadian mereka mesra banget. Maman tu orangnya baik. Si Maman tiap hari mention-mentionan terus sama Mimin pake MUAHHH. Begitu juga si Mimin manggil dengan panggilan sayang yaitu Maman Muahh. Begitulah orang pacaran mereka mersa gembira orang lain jijik melihatnya. Akhirnya Mimin merasa jenuh karna Maman terlalu sibuk. Mimin pun mulai cari kesibukan, dia kenalan sama cowok, namanya Omen. Awalnya Mimin gak suka dengan Omen. Tapi Mimin bikin asik aja karna si Omen ini dapat mengisi kekosangan hari-hari Mimin. Mulai merasa nyaman dengan Omen. Mimin hampir lupa kalo dia sebenarnya sudah punya Maman. 

Yak, seperti itulah si Mimin semacam melakukan sebuah pelarian. Tapi yang dibahas disini bukan cerita nyesek si Maman. Karna yang punya blog ini asik asik aja. SELOW. 

Seselow mungkin gue nulis diblog ini, senyaman mungkin liat-liat blog ini, se-asik mungkin berimajinasi untuk di tulis di blog ini. Secara gak langsung gue sudah melakukan pelarian. Melarikan anak orang. Bukan. Gue lari dari skripsi. 

Skripsi yang sudah didepan mata gak di urus. Emang baru didepan mata sih, soalnya baru regis skripsi. Tapi ya itu, untuk judul aja setengah mati buatnya. Gue gak pernah bangga dengan ditolaknya judul. Tapi kalo setiap konsul judul sama dosen gak pernah ada yang ngena di hati dosen. Ribet, sebisa mungkin negosiasi kayak negosiasi gadget di Mall. Mustahil. Jadi kita perlu punya uang yang pasti. Begitu juga dengan dosenya kita emang punya modal sendiri yaitu emang bisa mem-per-tanggung-jawab-kan judul skripsi kita.  

Tapi gue udah bingung duluan. Akhirnya gue semacam melakukan adegan berpura-pura lupa. Awalnya nulis blog cuma sebulan sekali. Itu kalo ingat. Sekarang seminggu bisa empat kali.

Skripsi itu bukan gak asik. Gak asik itu cuma ibaratnya aja. Berarti itu asik dan itu penting. Dan pendapat gue barusan itu MAKSA.

Maka dari itu janganlah buat yang asik untuk ninggalin yang gak asik. Semoga gue terhipnotis.

#Nowplaying - Aku Memilih Setia Skripsi

Seharusnya Hari Ini

Impian setiap Mahasisa

Seharusnya hari ini ada postingan. Entah tentang apa? yang penting ada isi. Semacam ambisi. 

"Seharusnya, semestinya" adalah kata penyesalan yang "sebenarnya" bisa di atasi. Seharusnya hari ini aku sudah bisa beli mobil, seharunya aku sudah wisuda, seharusnya hari ini aku sudah memiliknya, mestinya aku yang mendampinginya dipelaminan bukan jagain parkrian.

Aku mau berbagi cerita derita dengan kalian. Ya kalian yang lagi baca.. Semoga ini jadi pelajaran buat kita semua.

Tips Belajar Anak Kuliahan


Akhir-akhir ini saya sering ngpost tentang hal yg berhubungan dengan dunia kampus. Padahal masih banyak yang bisa dibahas. Namun hampir seharian saya berda di lingkungan kampus. Maklum. Sebagian besar yang masih terekam hanya tentang kuliah. Mungkin Benar kata sebagian orang tulislah apa yang kamu ingin tuliskan dan sudah dikuasai tentunya.

Jadi anak pintar, supaya dapat ip 4(empat), cara cepat move on dan masih banyak lagi label atau judul postingan yang bisa dicari di google dkk. Untuk hal seperti itu sebaiknya saya sarankan untuk menghentikan bacaan anda cukup sampai di akhir kalimat ini.

Karna disini saya juga belajar tentang hal itu. saya bukan mau menggurui kalian. Hanya saja ada hal2 yang dapat membatu kalian dalam belajar(Kesannya postingan ini berbobot). Maka dari itu saya tidak menyarankan kalian untuk melanjutkan tulisan saya. Agar tidak ada dusta dintara kita.