Showing posts with label gea. Show all posts
Showing posts with label gea. Show all posts

GEA Omegle-an


Sebelum kita ngomongin tentang omegel kita ngomongin dulu jaman chatting pakai Mirc.

Jaman smp-sma dulu chattingnya pakai MIRC. YEAH, kalau sapaan pertama itu pakai singkatan ASL (Age, Sex and Location) dan jawabnya juga disingkat-singkat kayak gini -> 15, M, Ptk. Waktu itu buat username-nya juga pake huruf besar kecil, besar kecil yang anak gaul jaman sekarang bilangnya ALAY padahal itukan seni terindah yang pernah diciptakan manusia. Tulisan Alay itu bisa dibilang kriptografi yaitu sebuah pesan rahasia yang dapat diketahui hanya si penerimanya saja. Wajar kita orang awam bingung bacanya.

Waktu itu sekitar tahun 2010 atau 2011 GEA masing-masing punya laptop baru. Yak kita pada ngeinstall camfrog. Nama akun kita bertiga tak jauh dari kata biji seperti biji nangka , biji durian sampai biji meletop. Niat awalnya bagus, cari teman diluar pulau kalimantan. Tapi apa faedahnya kita semua terjerumus pada ketikan "show show" yak tak lama chatting itu pun kami hujat-hujat.

Si Efnu punya bahan baru, yaitu dia memperkenalkan kami pada Omegel. Sebuah Video Chat yang mencari teman secara rendom. Bisa ngomong langsung dan juga bisa textingan langsung.

Kami setuju, Efnu yang mulai mempraktekkan aplikasi browser tersebut. Kenapa Efnu, karena dia ganteng. Kenapa bukan Gilang. Satu, pertama oranya memang sedikit elegan atau anggun. Kedua, Pasti dia gak mau.

Sebenarnya kalau aku yang video chat sama orang2 yang belum dikenal diriku akan merasa bersalah. Takut orang yang kuhadapi nanti takabur dan dirikupun berprasangka buruk. Jika mereka lihat wajahku maka berberapa detik langsung di-skip(next). Mungkin mereka sok kecakepan dan diriku mikir jeleknya gitu.

Random pertama, ketemu cowok, skip. yang kita cari cewek-ceweklah. Ketemu cewek, eh dianya yang skip kita. Tiba-tiba ketemu batang sungai hanyut. Ini maksudnya apa batang-batang diperlihatkan. Hal tabuh ini tak layak diperbincangkan. Dengan harga diri yang tinggi kami mengecam Omegel situs yang tidak berpribatangan. Emang, kami ini cowok apakah.

Namun rasa penasaran kami gak berhenti sampai disitu. Hingga kami bertemu cewek bule. "hi" "your name?" adalah kata untuk memulai percakapan kami. Kami bertigapun menatap layar laptop sambil mandang cewek cakep.

Si G tugasnya jadi juru bica dan kebanyakan yang cas cus cas cus itu si G dan E. Diriku cuma jadi backsound dengan metik gitar yang lumayan gak kedengaran.

Saat mereka lagi ngobrol-ngobrol gitu kata Si G diriku disuruh nyanyi pake gitar yang kutimang-timang sedari tadi. Diriku bingunglah mau bawa lagu apa. Saran si G bawain lagu yang barusan kupelajari yaitu Across The Universe dari The Beatles.

Petikan kumulai dari chord D padahal suara sama nadanya gak klop, hajar sajalah. Ketika bait pertama dari lagu itu "Words are flowing out like endless rain into a paper cup" itu ngulangnya ada sampai tiga kali. Dan mereka cuma nyengar-nyengir aja. Bait-bait berikutnya pun dilanjutkankan dengan alakadarnya. itu suara benar-benar kemana-mana, jariku metik senarnya patah-patah dan vokalnya minggat entah kemana. Setelah diriku ingat-ingat sekarang. Wajar itu bule gak tau lagu apa yang kunyanyikan.


Hobi dan Kerja


Sebelum sidang skripsi kemarin, tepatnya waktu bab 1 skripsi ku di kerjakan. Efnu bilang "hebat kalau bisa nonton One Piece habis dalam satu hari".

Di Warung Kopi.

Seruputan kopi pertama untuk memulai cerita anime jepang itu. Efnu bercerita tentang keunggulan film one piece dengan film anime lainnya. Dari segi cerita, alur cerita, serta tokoh-tokoh pada anime One Piece yang diciptakan oleh Eiichiro Oda.

One Piece menceritakan sekelompok bajak laut yang yang dipimpin Monkey D. Luffy si topi jerami dan teman-temannya untuk mencari harta karun legendaris "One Piece".

Pengen rasanya pesan kopi lagi, karena tak sengaja Aku menelan ampas kopi.

Sudah tengah malam kami masih menceritakan episode-episode anime itu.

Segala macam kami ceritakan hingga dari kisah Ace(saudara Luffy) yang mati dihadapan Luffy yang sangat menyedihkan. Kapten Buggy yang selalu beruntung menjadi anggota Shichibukai. Hingga berpendapat kalau raja bajak laut Gold D. Roger punya kekuatan buah iblis seperti Luffy yaitu manusia karet.

Hingga kami akan segera pulang. .

Memang seru nonton one piece, Aku nonton dari pagi sampai jejak ke pagi, istirahat cuma ke wc, makan di depan lapton, tidurpun karena ketiduran.

Efnu juga membenarkan karena dulu, dia juga begitu. Tapi sekarang semenjak sudah kerja, pulang malam, baring lalu ketiduran, malas nonton, males ngeblog, ngumpul bareng pun dipaksa-paksain. Begitu percakapan kami dan tertawa.

Hahaha

Belajar Ngopi


Ini bukan pertama kalinya diriku suka dengan kopi. Tapi ini pertama kalinya diriku ingin menjadi penikmat kopi bahkan ingin menjadi pecinta kopi.

Jalan sungai raya dalam tepatnya di jc-cafe menjadi tempat ngumpulnya GEA (artikel GEA). Malam ini aku dan efnu yang hadir dan gilang tidak dapat hadir karena dapat tugas lembur dari kantornya. Seperti biasa, di cafe itu kita main catur dan memesan kopi. Ketika kami memesan kopi aku meminta untuk tidak pakai gula. Bang Efnu meragukan aku dengan bertanya "yakin?". Bersemangat aku meyakinkan beliau bahwa diriku ingin menjadi penikmat kopi.

Ide untuk minum kopi tanpa campur pemanis itu aku dapatkan dari teman kuliahku. Setelah kami nonton di youtube tentang coffee story yang di adakan kompas tv, teman kuliahku bilang penikmat kopi ataupun pecinta kopi sejati itu minumnya tanpa campur gula. Kita pikir itu pasti pahit tapi begitulah mereka katakan dengan selera dengan cita rasa yang alami dari kopi.

 begitu juga dengan selera bang Efnu. Beliau lebih memilih kopi bubuk dibandingkan kopi yang sudah disaring. Katanya kopi saring itu terlalu asam. Bandingkan dengan kopi bubuk, rasa pahit dan asamnya itu cukup pas untuk dilidah kita.

Sebagai pemula dalam penikmat kopi aku ikut-ikut saja. Syukurlah, temanku itu tidak jahil. Jika mereka mengerti aku itu orangnya suka ngekor saja. Maka air parit yang hitamnya sama pekat seperti kopi yang disuguhkan kepadaku, sudah pasti kuminum air parit itu.

Pada dasarnya kopi bubuk yang selalu menemaniku di pagi hari. Kopi juga yang menemaniku dimalam hari saat sedang mengerjakan revisi skripsi. Itu adalah sedikit cerita mengapa aku terbiasa dengan kopi.

Kembali ke eksperimen kopi tanpa gula bersama efnu di cafe. Baru saja pion putih melangkah kopi hitam kami sudah sampai di meja. Sebelum mencoba aku sering menghirup aroma kopi. Tibalah waktunya mencoba. Untuk dapat merasakan kopi, biarkan seruputan pertama berada pada mulut kita dalam waktu tiga sampai lima detik agar lidah kita dapat bekerja secara maksimal, kalau gak salah begitu kata Adi Taroepratjeka. Kalian tau rasanya? ya, pahit men.

Aku tidak tahu ini jenis kopi apa. Pelayan cafe itu juga tidak mengerti tentang kopi apa yang disediakan di cafenya. Jenis arabika atau robusta atau campuran keduanya. Aku pun belum dapat membedakannya. Namun yang jelas kopi yang ada dihadapanku itu bubuknya lebih halus sebelum kami aduk.

Sambil main catur dengan posisi putih sedikit lebih unggul. Kopi tadipun semakin dingin, mungkin ini karena cuaca malam di kubu raya yang sepertinya mau hujan tapi ndak jadi hujan. Ketika kopi itu mulai dingin, rasa dari asam kopi itu mulai lebih terasa. Bayangkan rasa asam yang mulai meningkat sedangkan rasa pahitnya juga gak kalah hebatnya. Mungkin rasa itu juga bisa war ya. (sama kaya rasa friendzone yang dulunya sering perang, asem, pait men)

Walaupun pahit tetapi bawaanya segar. Semangat, tapi ndak tau ini semangat positif atau negatif. Jikapun itu negatif mungkin semangat itu karena penyesalan.

Jadi dapat disarankan untuk menikmati kopi tanpa gula seharusnya jangan langsung menghilangkan pemanis rasa. Lebih baik takaran gulanya dikurangi saja, Satu lagi, pastikan sudah makan. Karena ketika mencoba ide ini aku cuma makan roti dan pastinya itu tidak kenyang bagi orang yang baru pulang kerja. Sungguh menyiksa diri.

Begitulah, tujuannya adalah ingin menjadi penikmat kopi dan pencinta kopi yang dapat merasakan nikmatnya kopi alami.

NGomongin GEA

gea

GEA itu gabungan dari nama Gilang, Efnu dan Agus. Tiga orang yang mencoba kece dengan membuat blogger pada tahun 2011. Dan si Efnu udah kece duluan dengan buku kompilasinya di blogger energy yang judulnya asem manis cinta. Selain itu si efnu ini emang kece dari blognya dengan gambar. Gambarnya itu ya benar-benar bagus. Bakat itu memang dari SMA, dulu dia emang sering coret-coret di buku catatan dan meja kelas beserta properti kelas lainnya.

Vectorin Sahabat

Abis buka2 folder ada sesuatu yg seharusnya dipublikasikan. *wew* Dan korban gue waktu lagi belajar bikin vektor yaitu sahabat gue @gilaanggR.
Waktu itu gue emang mau latihan bikin vektor. Pas si gilang liat, dia memohon minta di bikini_n wajahnya dalam bentuk kartun alias vektor. langsung liat yo.





Karna gue tidak kreatif dan sedikit pemalas jadi gue udh males cari backgroundnya. Itu poto SMA. Soalnya potonya berkualitas SLR jadi enak di vectorin.

Rencananya gue mau ngevektor lagi muka sahabat gue yaitu Gilang dan Efnu. Cuma gue terlalu sibuk mikirin gimana caranya Move On. Dari pada terlalu lama menduda potingan ini sampai disini yak.

Sekian.