Showing posts with label skripsi. Show all posts
Showing posts with label skripsi. Show all posts

Skripsi Tak Pakai Perasaan

Akhirnya Skripsi? (http://afandi.web.id/)


Para "pengejar toga" pasti akan selalu dihantui dengan "kapan wisuda?". Mau itu orang tua, kakak, adik, satpam, mbak-mbak yang jualan nasi padang pasti nanyak hal semacam ini. Namun ketegaran yang menemani para pejoeang skripsi. Sedangkan satu persatu teman seangkatan pergi meninggalkan kampus. Bagi yang masih dikampus, itu bisa disebabkan tiga hal, capaian sks kurang, skripsi tertunda dan cuti.

Beginilah yang dialami Andi karena gagal wisuda tahun ini.

Andi gelisah ketika jadwal sidang skripsi tidak mencantukan namanya dalam daftar itu.Tak lama kemudian dosen pembimbing Andi menelpon andi untuk menemuinya segera.

"Andi, Kamu tau salah kamu apa?"

Andi diam.

"kamu ini... Berani-beraninya ngambil skripsi tapi belum ngambil kalkulus (matakuliah prasayarat)"

"Perasaan saya sudah pak"

"Sudah apanya,
Itulah kesalahan kamu.... kamu pakai perasaan"

Belakangan diketahui kalau Andi memang pernah ikut kelas kalkulus tapi itu tanpa regis mata kuliah tersebut. Andipun harus menunda sidang skripsinya dan mengambil mata kuliah kalkulus.

Namun apa yang terjadi jika perasaan tak pakai skripsi?

Jangan bikin asik untuk ninggalin yang gak asik

Kayak cerita fiksi berikut ini. Mimin pacaran dengan Maman. Awal-awal jadian mereka mesra banget. Maman tu orangnya baik. Si Maman tiap hari mention-mentionan terus sama Mimin pake MUAHHH. Begitu juga si Mimin manggil dengan panggilan sayang yaitu Maman Muahh. Begitulah orang pacaran mereka mersa gembira orang lain jijik melihatnya. Akhirnya Mimin merasa jenuh karna Maman terlalu sibuk. Mimin pun mulai cari kesibukan, dia kenalan sama cowok, namanya Omen. Awalnya Mimin gak suka dengan Omen. Tapi Mimin bikin asik aja karna si Omen ini dapat mengisi kekosangan hari-hari Mimin. Mulai merasa nyaman dengan Omen. Mimin hampir lupa kalo dia sebenarnya sudah punya Maman. 

Yak, seperti itulah si Mimin semacam melakukan sebuah pelarian. Tapi yang dibahas disini bukan cerita nyesek si Maman. Karna yang punya blog ini asik asik aja. SELOW. 

Seselow mungkin gue nulis diblog ini, senyaman mungkin liat-liat blog ini, se-asik mungkin berimajinasi untuk di tulis di blog ini. Secara gak langsung gue sudah melakukan pelarian. Melarikan anak orang. Bukan. Gue lari dari skripsi. 

Skripsi yang sudah didepan mata gak di urus. Emang baru didepan mata sih, soalnya baru regis skripsi. Tapi ya itu, untuk judul aja setengah mati buatnya. Gue gak pernah bangga dengan ditolaknya judul. Tapi kalo setiap konsul judul sama dosen gak pernah ada yang ngena di hati dosen. Ribet, sebisa mungkin negosiasi kayak negosiasi gadget di Mall. Mustahil. Jadi kita perlu punya uang yang pasti. Begitu juga dengan dosenya kita emang punya modal sendiri yaitu emang bisa mem-per-tanggung-jawab-kan judul skripsi kita.  

Tapi gue udah bingung duluan. Akhirnya gue semacam melakukan adegan berpura-pura lupa. Awalnya nulis blog cuma sebulan sekali. Itu kalo ingat. Sekarang seminggu bisa empat kali.

Skripsi itu bukan gak asik. Gak asik itu cuma ibaratnya aja. Berarti itu asik dan itu penting. Dan pendapat gue barusan itu MAKSA.

Maka dari itu janganlah buat yang asik untuk ninggalin yang gak asik. Semoga gue terhipnotis.

#Nowplaying - Aku Memilih Setia Skripsi

Haruskan Wisuda Setelah Pungguk Ke Bulan?

Pungguk merindukan bulan


Bagai punggu merindukan bulan adalah pribahasa yang memiliki arti mengharapkan susuatu yang tidak mungkin dicapai. Berdasarkan kamus besar bahasa indonesia, pungguk adalah burung hantu yang beraktifitas dimalam hari dan suka memandang bulan. Sedangkan bulan adalah benda langit yang mengitari bumi dan bersinar pada malam hari karena pantulan sinar matahari menerangi bumi.  Sungguh disayangkan sekali, pungguk tersebut yang mendambakan bulan yang tidak mungkin diraihnya. Padahal seorang wanita selalu didatangai bulan. Eh, itu datang ya. Pribahasa ini dapat dipatahkan dengan mengirimkan pungguk ke bulan dengan astronot. Dengan membekali perlengkapan makanan dan dokter khusus hewan agar kesehatan si burung hantu dapat tetap terjaga untuk sampai kebulan. Karna di Indonesia sudah ada pungguk yang punya twitter dan portal, keren. Kalau pungguk benar-benar ikut ke bulan. Hal pertama yang dilakukan adalah.